oleh

Siapa Mafia Sepakbola Indonesia – Hidayat Bisa Mengungkap Kasus Mafia

Siapa Mafia Sepakbola Indonesia – Hidayat Bisa Mengungkap Kasus Mafia, itulah yang diutarakan ketua Koordinator Save Our Soccer Akmal Marhali dan dirinya sangat mengapresiasi jalan yang di tempuh oleh Hidayat kala memilih untuk melepas jabatan Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Setelah pengunduran diri tersebut Akmal mengharapkan itu adalah titik awal perbaikan sepak bola Indonesia dan juga PSSI akan desas desus Mafia yang mulai nampak kepermukaan.

Pilihan Mundur dari Hidayat dari Exco PSSI

Dengan mundurnya Hidayat karena dituduh terlibat pengaturan skor pada saat laga Madura FC melawan PSS Sleman , Akmal mengharapkan kasus yang dituduhkan kepada Hidayat akan membuka tabir yang selama ini terelimuti  berikut penuturan dari Akmal Marhali
”Hidayat bisa menjadi whistle-blower (pengungkap kasus) demi kebaikan sepak bola Indonesia untuk melepaskan diri dari jeratan gurita mafia. Kasus skandal pengaturan skor itu selalu sistemik, tidak mungkin dilakukan sendirian,” tutur dari akmal.
“Kebetulan saja ini hari sialnya Pak Hidayat. Ungkap saja semua seperti dilakukan Bambang Suryo, mantan pelaku (pengatur skor) yang dianggap ’reformer’ (pelaku reformasi) karena banyak mengungkap kasus,” sambunya.
”PSSI merupakan anggota FIFA yang harus tunduk pada Statuta, Itu bisa dimulai oleh Edy yang semestinya melepas PSMS ke orang lain”  tutur dari Akmal.
Menyikapi hal itu lantas akmal memberikan sebuah tantangan bila masih layak maka Ketua PSSI harus bisa membuktikannya .
 “Inilah saatnya ia membuktikan masih layak memimpin PSSI dan melawan gerakan ’Edy Out’ di berbagai media sosial, PSSI adalah anggota FIFA yang harus tunduk pada Statuta,” Jelas dari Akmal.
Siapa Mafia Sepakbola Indonesia
Seperti diketahu bahwa Mafia mulai memperlihatkan gerak geriknya karena terjadi beberapa isu yang diduga kuat adanya unsur skandal engaturan skor Seperti halnya dari Bupati Banjarnegara yang Resmi Tinggalkan Jabatan di PSSI. skandal dari pengaturan skor di kompetisi sepak bola Indonesia memang tengah mencuat saat ini dan juga menjadi sorotan, dan Manajemen klub hingga pemain baru-baru ini mengungkapkan adanya praktik pengaturan skor di Liga 2 maupun Liga 1 Indonesia.
Untuk saat ini PSSI masih belum memberikan sebuah keterangan yang secara khusus terkait dengan skandal pengaturan skor di berbagai pertandingan musim ini. Dan dengan mundurnya Hidayat diharapkan bisa membuka rentetan nama nama yang terseret dalam skandal Pengaturan skor.

Baca Juga :  Terjadi Lagi Rusuh Sepakbola Indonesia Di Laga PSIM vs PS Tira

Komentar

Berita Terbaru