oleh

Berita Real Madrid: Solari Beri Penghargaan Pada Zidane Atas Gelar Piala Dunia

Berita Real Madrid – Santiago Solari berbagi penghargaan atas kemenangan Real Madrid yang memecahkan rekor di Piala Dunia antarklub dengan mantan pelatih kepala Zinedine Zidane.

Solari, pengganti Zidane setelah Julen Lopetegui dipecat, membawa Madrid meraih gelar pertama mereka di bawah asuhannya dengan kemenangan 4-1 atas Al Ain di Abu Dhabi pada Sabtu.

Kemenangan itu berarti Madrid telah memenangkan turnamen tiga tahun berturut-turut dan kemenangan keempat mereka dalam kompetisi membuat mereka jauh dari saingan Barcelona sebagai tim Piala Dunia antarklub yang paling sukses.

Solari, bagaimanapun, dengan cepat menumpuk pujian pada Zidane, yang secara mengejutkan mundur setelah memenangkan mahkota Liga Champions ketiga berturut-turut Madrid pada akhir musim 2017-18.

“Kami senang, para pemain ini layak mendapatkannya, mereka datang ke sini setelah banyak kerja dan banyak kemenangan,” kata Solari kepada TVE.

“Kami memberikan sentuhan akhir pada Liga Champions ketiga berturut-turut, itu adalah prestasi klub, grup ini dan pelatih lainnya.

“Kami juga di sini berkat Zidane. Akan sulit untuk menyamai di masa depan.”

Marcos Llorente adalah salah satu pencetak gol Madrid di final, gelandang berusia 23 tahun ini mencetak gol pertamanya sebagai seorang profesional dengan tendangan setengah voli dari tepi area penalti.

Llorente diabaikan sepanjang masa kepelatihan Zidane tetapi telah tumbuh menjadi peran kunci sejak Solari mengambil alih, setelah pemecatan Lopetegui setelah hanya empat bulan bertugas.

“Mereka semua adalah pemain Madrid dan mereka semua bekerja untuk dapat melakukan apa yang mereka lakukan di lapangan,” kata Solari.

“Marcos selalu bekerja keras, dan dia pantas mendapatkan pujian.”

Lawan Solari di final Zoran Mamic, merasakan periode Piala Dunia yang melelahkan menyusul tim Al Ain yang lelah di final.

“Hal pertama adalah memberi selamat kepada Real Madrid karena mereka pantas memenangkannya, dengan sepakbola yang bagus,” katanya.

“Kami belum mampu bersaing, ini pertandingan keempat dalam beberapa hari dan itu membebani kami. Kami memiliki turnamen yang hebat, tidak ada yang mengira kami akan sampai di sini.

“Kami memiliki peluang di babak pertama, tetapi kami kehilangan mereka dan pada level ini kami membayar ketika Real Madrid ada di depan.

“Kami ingin memiliki lebih banyak hari istirahat, tetapi semuanya sudah diatur dan kami tidak bisa mengatakan apa-apa, saya dengan tulus percaya bahwa kami telah melakukan pekerjaan dengan baik.”

Komentar

Berita Terbaru