oleh

Berita Liga Inggris: Alasan Arsenal Tak Mau Lepas Ramsey Pada Januari

Berita Liga Inggris – Aaron Ramsey akan meninggalkan Arsenal musim panas ini setelah 11 tahun bersama klub.

Pemain asal Wales itu mendapat tawaran kontrak dari Arsenal yang kemudian ditarik oleh pihak klub di awal musim tetapi pelatih kepala Unai Emery akan mempertahankan pemain Wales itu sampai kontraknya berakhir pada akhir musim.

Raksasa Italia Juventus hampir mendaratkan pemain berusia 28 tahun, yang telah membuat 352 penampilan dan mencetak 60 gol untuk tim London utara sejak bergabung dari Cardiff City pada 2008.

Waktu Ramsey di Emirates Stadium penuh dengan suka dan duka, tetapi kemampuannya untuk tampil dalam pertandingan-pertandingan besar berarti ia akan selalu mendapat tempat dalam sejarah Arsenal.

Dua gol pemenang Piala FA, melawan Hull dan Chelsea masing-masing, membantu mengakhiri periode gersang bagi The Gunners dan itu adalah kenangan indah yang dipegang banyak pendukung saat kontraknya menurun selama beberapa bulan ke depan.

Tetapi mengapa Arsenal siap kehilangan Ramsey gratis musim panas ini alih-alih menerima biaya transfer untuknya bulan ini? Jawabannya terletak pada kelangkaan mengejutkan pilihan klub di sepertiga akhir.

Sementara mereka membanggakan orang-orang seperti Mesut Ozil, Henrikh Mkhitaryan dan musim panas mengontrak Lucas Torreira di lini tengah, tidak ada pemain tunggal seperti Ramsey di skuad.

Kualitas box-to-box-nya, dan kemampuan untuk menciptakan peluang dan peregangan bermain, membuatnya proposisi unik untuk pertahanan lawan – dan itu tidak mengherankan melihatnya berulang kali membuat dampak besar datang dari bangku cadangan dalam pertandingan terakhir.

Ramsey memiliki tiga assist dalam 524 menit musim ini, hanya di belakang Hector Bellerin (empat) dan sejajar dengan Mesut Ozil. Dia juga menciptakan 12 peluang mencetak gol sejauh ini, tertinggi kedua di tim, setelah Ozil.

Jelas bahwa kontribusinya layak untuk perpanjangan kontrak baru, tetapi keputusan Arsenal untuk menarik tawaran mereka karena alasan sepakbola dan alasan keuangan adalah tanda perubahan prioritas di bawah hirarki baru yang dipimpin Raul Sanllehi dan Vinai Venkatesham.

Keduanya sebelumnya telah menjelaskan bahwa pemilik Arsenal Stan Kroenke akan mendukung model bisnis mandiri, sementara tidak diketahui seberapa jauh anggaran transfer klub dapat diperpanjang pada bulan Januari dan seterusnya.

Komentar

Berita Terbaru