oleh

Berita Bola Liga Inggris: Willock Tunjukan Mengapa Arsenal Harus Rela Lepas Ramsey

Berita Bola Liga Inggris – Sehari setelah Aaron Ramsey bergerak lebih dekat ke pintu keluar di Emirates, memicu perdebatan sengit tentang strategi pasar transfer Arsenal, produk akademi klub Hale End mencetak gol yang membuat The Gunners lolos ke putaran keempat Piala FA.

Dua gol dari Joe Willock dan gol Alex Iwobi di akhir laga membuat London utara mengalahkan Blackpool 3-0 di Bloomfield Road, dengan tim Unai Emery menurunkan campuran pemain pinggiran dan pemain tim utama untuk memastikan kemenangan melawan tim League One yang bermasalah.

Emery mengatakan sebelum pertandingan bahwa prioritasnya di semua kompetisi adalah menang sebelum menambahkan bahwa ia akan memberikan kesempatan kepada anak-anak muda jika memungkinkan.

Akibatnya, orang-orang seperti Willock, Eddie Nketiah dan Bukayo Sako semua termasuk dalam skuad untuk menghadapi Blackpool dan Willock yang meraih kesempatannya dengan tengkuk, mencetak dua gol rapi selama penampilan mengesankan di tengah-tengah lapangan

“Kami biasanya bekerja dengan pemain muda dan memberi mereka kesempatan untuk bekerja bersama kami,” kata Emery sebelumnya.

“Saya kemudian memberi mereka kesempatan untuk bermain tetapi hanya jika kami bisa mendapatkan kemenangan. Tanggung jawab saya adalah bekerja dengan mereka dan di sini saya ingin melakukannya.

“Tetapi setiap pemain akan mendapat lebih banyak peluang dengan penampilan dan usahanya sehari-hari.”

.Willock tentu saja mengambil peluangnya di Blackpool, menjadi remaja Arsenal pertama yang mencetak gol di Piala FA sejak Ramsey pada 2010.

Simbolisme tidak hilang pada siapa pun, mengingat pemain Wales, yang datang pada akhir pertandingan, bersiap untuk meninggalkan The Gunners ketika kontraknya berakhir musim panas ini.

Raksasa Italia Juventus berharap untuk mendatangkan Ramsey dengan status bebas transfer, setelah sebelumnya Arsenal menarik tawaran kontrak mereka untuk Ramsey karena alasan olahraga dan keuangan.

Tentu saja, alasan-alasan olahraga itu terlihat ketika Willock mencetak dua gol di babak pertama untuk secara efektif memutuskan bentrokan piala ini demi tim tamu.

Memang, kepercayaan pada anak-anak muda dan bakat yang berkembang sekarang di puncak tim utama Arsenal adalah persis mengapa klub mampu membiarkan pemain favorit para fans seperti Ramsey pergi.

Komentar

Berita Terbaru